Peringati HLUN ke 26, Sentra Handayani Salurkan Bantuan ATENSI bagi Lansia di Kecamatan Cakalong dan Kecamatan Bojong Asih Tasikmalaya

Tasikmalaya, 28 Mei 2022 – Senyum sumringah terlihat di wajah Nenek Koyah saat tim Sentra Handayani mengunjunginya untuk menyalurkan bantuan ATENSI. Nenek berusia 62 tahun ini menerima paket bantuan nutrisi, sandang, dan perlengkapan rumah baru nya yang juga merupakan bantuan rumah tidak layak huni dari Kementerian Sosial.

“Terima kasih sudah dibantu, nenek senang ada yang bantuin,” ujarnya dalam bahasa sunda.

Nenek Koyah adalah salah satu dari lansia penerima bantuan ATENSI dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional di Kecamatan Cikalong yang disalurkan oleh Sentra Handayani. Peringatan HLUN ke 26 ini tersebar di 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Sentra Handayani, Ana Puspasari mengungkapkan pihaknya telah menyalurkan bantuan ATENSI kepada 355 lansia yang tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cikalong dan Kecamatan Bojong Asih.

“Dalam peringatan HLUN ini, kami menyalurkan bantuan ke dua kecamatan. 185 di Bojong Asih, dan 170 di wilayah Cikalong. Selama 3 hari ini, tim kami sudah menyalurkan ke para lansia langsung ke rumah-rumah,” ujarnya.

Anna melanjutkan, total bantuan yang disalurkan adalah senilai Rp. 448.399.000. Bantuan itu terdiri dari pemenuhan kebutuhan dasar berupa nutrisi dan pakaian, sandang, dukungan aksesibilitas, dan kewirausahaan.

Sebelum memberikan bantuan, Anna mengatakan bahwa Sentra Handayani telah menurunkan tim untuk melakukan asesmen langsung kepada lansia penerima ATENSI.

“Jadi sebelum penyaluran, kami lakukan asesmen terlebih dahulu untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan juga sesuai dengan apa yang dibutuhkan lansia,” tutur Anna.

Penulis :
Rizka Surya Ananda
Penyuluh Sosial Pertama

image_pdfimage_print

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *