Memulai Rangkaian Hari Anak Nasional (HAN), Tim Sentra “Handayani” di Jakarta Terjun Lakukan Asesmen ke Masyarakat Desa Sembalun, Lombok Timur

LOMBOK (21 Juli 2022) – Tim Sentra “Handayani” di Jakarta yang terdiri dari Pekerja Sosial dan pelaksana lainnya mulai terjun langsung ke masyarakat di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur guna melakukan asesmen terhadap anak-anak yang memerlukan bantuan maupun perlindungan sosial sebagai rangkaian dari peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022. Tim yang berjumlah 16 orang ini telah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur serta Pihak Kecamatan Lombok Timur dengan melibatkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Kepala Desa dan jajarannya.

Asesmen pada hari perdana ini dilakukan di Desa Sembalun, salah satu dari enam desa yang terdapat di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Kecamatan Sembalun yang terletak di bawah kaki Gunung Rinjani ini terdiri dari enam desa yang akan dijangkau oleh tim Sentra “Handayani” di Jakarta bersama dengan Tim Sentra Terpadu “Pangudi Luhur” di Bekasi.

Dari hasil asesmen pada hari ini, telah diketahui kondisi serta kebutuhan 21 anak dari target 100 anak yang akan mendapatkan program ATENSI dari Kementerian Sosial. Ke-100 anak tersebut telah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Selanjutnya, tim masih akan melanjutkan proses asesmen kepada anak-anak lainnya di Desa Sembalun.

Penulis: Ahmad Fauzi

image_pdfimage_print

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *