Memasuki Hari Kedua, Tim Sentra “Handayani” di Jakarta Kembali Lakukan Asesmen di Desa Sembalun

LOMBOK (22 Juni 2022) ā€“ Memasuki hari kedua rangkaian dari peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022, Tim Sentra “Handayani” di Jakarta melakukan reasesmen terhadap 13 anak yang sudah teregistrasi ke dalam DTKS dan tambahan 11 data anak yang terdiri dari 4 data YAPI dan 7 DTKS yang belum masuk ke dalam aplikasi SIKS NG di Desa Sembalun, Lombok Timur.

Tim yang terdiri dari Pekerja Sosial dan pelaksana lainnya kembali melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Camat Sembalun, Kades Sembalun, para Kadus dan jajarannya yang mendampingi tim selama melakukan asesmen di lapangan pada pagi hari. Dari hasil asesmen pada hari kedua ini diperoleh gambaran kebutuhan anak yang diantaranya terdiri dari kebutuhan nutrisi, perlengkapan sekolah dan akses terhadap hak sipil.

Pada hari kedua ini, tim juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak di Desa Sembalun, Desa Sijang dan Desa Bilok Petung. Diantaranya koordinasi dengan UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Desa Sembalun dan SMP Negeri 1 Simbalun guna mempersiapkan rencana kegiatan Peksos Goes To School (PGTS). Koordinasi dengan Kantor Desa Sijang dan Desa Bilok Petung, Lombok Timur guna melakukan terkait dengan rencana asesmen lanjutan terhadap calon penerima manfaat di kedua desa tersebut pada hari ketiga esok.

Penulis : Ahmad Fauzi

image_pdfimage_print

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *