Kementerian Sosial Terima Hibah dari KOICA

JAKARTA (9 November 2021) — Kementerian Sosial melalui Balai Anak Handayani menerima hibah dari Korean International Cooperation Agency (KOICA). Hibah yang diberikan berupa kendaraan dan peralatan medis senilai Rp. 1.383.831.000.

Penyerahan hibah ini dilakukan oleh Country Director KOICA Indonesia Jeong Yun Gil dan diterima langsung oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kanya Eka Santi yang mewakili Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial.

“Kementerian Sosial berterima kasih kepada Korea Selatan yang begitu perhatian memberikan bantuan kepada negara lain yang sedang berjuan melawan Covid 19,” ucap Kanya Eka Santi membacakan pesan dari Sekjen Kemensos, Harry Hikmat.

Hal senada juga disampaikan oleh Jeong Yun Gil kepada tamu yang hadir.
“Masyarakat Korea juga sangat senang bisa membantu negara lain, termasuk Indonesia. Semoga bantuan ini dapat berguna dalam membantu penanganan pandemi di Indonesia,” kata Jeong Yun Gil.

Adapun KOICA menyerahkan 1 unit ambulance, 1 unit mobil respon kasus, paket APD, masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, madu dan wastafel.
Selain Balai Anak Handayani, KOICA juga memberikan hibah kepada PSBR Taruna Jaya Jakarta yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Kesos dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial DKI Jakarta, Rani Nurani dan Kepala PSBR Taruna Jaya, Budi Hastuti.

Penulis :
Rizka Surya Ananda
Penyuluh Sosial Pertama

image_pdfimage_print

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *