Kemensos Salurkan Alat Bantu Dengar di Lebak Banten

LEBAK, (28 AGUSTUS 2021) – – Kementerian Sosial melalui Balai Anak Handayani di Jakarta melakukan penyaluran bantuan sosial ATENSI (Asistensi dan Rehabilitasi Sosial) berupa alat bantu dengar di desa Bojongmanik, Lebak banten. Berdasarkan hasil asesment yang dilakukan oleh Ibu Puti Chairida Anwar, Pekerja Sosial Ahli Madya BRSAMPK Handayani bekerjasama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Uswah Hasanah Perwira Lebak Banten, dimana diperoleh data sebanyak 15 orang penerima manfaat yang membutuhkan alat bantu dengar tersebut.

Dalam proses penyerahan bantuan alat bantu dengar dilakukan pemeriksaan telinga oleh tim ABDI (Alat Bantu Dengar Indonesia) agar alat bantu dengar dapat berfungsi maksimal. Sebelumnya para penerima manfaat juga sudah melakukan pembersihan telinga di puskesmas setempat, didampingi oleh Yayasan Attawakal.

Penyerahan bantuan sosial ini disaksikan oleh Kabid Rehsos Dinas Sosial Kabupaten Lebak Banten, bapak Agus Setiawan. Total 16 alat bantu dengar diberikan kepada penerima manfaat.

Penyaluran alat bantu dengar ini dilakukan sebagai wujud komitmen Kementerian Sosial dalam upaya pemenuhan hak-hak disabilitas melalui bantuan aksesibilitas bagi penerima manfaat disabilitas.

Penulis:
Rinda Syah Maulana

image_pdfimage_print

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *