Kemensos Bangun Sinergitas Penanganan “NF”

JAKARTA (17 Mei 2020) – Penanganan kasus “NF” masih terus berlanjut. Hari ini Balai Anak “Handayani” menerima kembali kunjungan dari Direktur Jenderal Rehabilitas Sosial, Harry Hikmat bersama Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi dan Deputi Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Nahar didampingi oleh Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Handayani”, Neneng Heryani dan para Pekerja Sosial serta Psikolog dalam rangka pemberian motivasi bagi “NF”.

Dalam pertemuan ini, “NF” mengungkapkan harapannya agar bisa tetap berada di Balai Anak “Handayani” Jakarta dalam menjalani proses hukum. Ia ingin dapat mengembangkan potensi melukis yang dimilikinya serta ingin berusaha untuk memperbaiki dirinya.

Kondisi “NF” saat ini sudah lebih tenang dan stabil. Mulai nampak kepercayaan diri dari “NF” untuk meraih masa depan yang lebih cerah. “NF” juga dapat lebih lancar bercerita mengenai pengalaman-pengalaman hidupnya serta hal-hal yang disukainya. Pertemuan berlangsung cair dan diselingi dengan senda gurau. “NF” juga mengungkapkan rasa sesalnya karena perilakunya di masa lalu.

“Harus semangat dan tetap optimis ya, kami pasti akan dampingi proses hukum yang harus kamu jalani”, ujar Harry kepada “NF”

Harry, Seto, dan Nahar memberikan banyak nasihat-nasihat serta motivasi agar “NF” terus dapat bersemangat menjalani kehidupannya. Langkah selanjutnya, Harry akan terus memastikan perlindungan dan pendampingan advokasi sosial terutama dalam pemenuhan hak-hak dan kebutuhan “NF” sebagai seorang anak.

Penulis: Tirani Larasati

Editor: Humas Ditjen Rehsos

image_pdfimage_print

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *