Family Support BRSAMPK Handayani Jakarta

Jakarta (11 Maret 2020) – BRSAMPK Handayani melaksanakan kegiatan Family Support dalam rangka melaksanakan terapi psikososial sebagai bagian dari kegiatan Rehabilitasi Sosial bagi Anak Yang Memerlukan Perlindugan Khusus di BRSAMPK Handayani Jakarta. Kegiatan ini bertempat di Ruang terapi BRSAMPK Handayani Jakarta yang melibatkan PPKS dan orang tua/wali, serta para pegawai untuk melakukan pelayanan langsung bagi PPKS yaitu pekerja sosial dan psikolog BRSAMPK Handayani.

Kegiatan ini dibuka pada pukul 09.00 WIB oleh Bapak Bambang Wibowo selaku Kepala Seksi Layanan dan Rehabilitasi Sosial BRSAMPK Handayani Jakarta. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kepada seluruh orang tua agar dapat menjalin kerja sama dan komunikasi yang baik dengan para petugas yang ada di Balai. “Kami berharap dengan adanya kegiatan family support ini dapat menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik agar PPKS dapat menjadi manusia yang lebih baik dengan dukungan keluarga,” ujar Bambang Wibowo.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi mengenai dukungan yang dapat diberikan keluarga kepada anak-anak mereka. Beberapa orang tua menyakan mengenai tata tertib yang ada di Balai dan berbagi cerita mengenai penanganan permasalahan anak mereka.

Kegiatan di akhiri dengan pembuatan kesepakatan bahwa orang tua akan mendukung pelaksanaan rehabilitasi sosial bagi anak dengan cara tidak memberikan barang ataupun uang secara sembunyi-sembunyi kepada anak.

Penulis : Maria
image_pdfimage_print

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *