DWP Kemlu dan GENG Berbagi di Sentra Handayani

JAKARTA (19 Juli 2022) – Sentra Handayani di Jakarta menerima kunjungan dari DWP (Dharma Wanita Persatuan) Direktorat Jenderal Protokol dan Konsuler (Protkons) Kementerian Luar Negeri RI bersama dengan GENG (Gerakan Etalase Nasi Gratis) dalam rangka kegiatan Protkons Berbagi – Sharing is Caring pada selasa (19/07/2022).

Bertempat di Cafe Sentra Kreasi Atensi (SKA) Bambu Apus, DWP Protkons Kemlu yang diketuai oleh Ismi R. Rachmianto bersama GENG dan bekerjasama dengan Bank BJB yg memberikan semangat kepada 30 orang anak Penerima Manfaat (PM) yang mendapatkan pelayanan residensial di dalam Sentra.

Acara diawali dengan sambutan dari ketua DWP Protkons Kemenlu Ismi R. Rachmianto. Dalam sambutannya Ismi menyatakan bahwa ada banyak kegiatan yang sudah dilakukan oleh DWP Protkons Kemlu dan GENG, diantaranya pada masa pandemi ini, sudah ada 15.000 nasi bungkus yang sudah disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan dapat diterima oleh adik-adik semua, kalian punya harapan dan masa depan yang sangat cerah” ujarnya. “Saya begitu tersentuh melihat semua yang ada, saya tahu tidak mudah menghadapi pelayanan terhadap anak-anak, semoga teman-teman pegawai yang mendampingi bisa terus melakukan kebaikan”, pungkasnya lagi.

Kepala Sentra Handayani di Jakarta, Romal Sinaga menyambut baik sejak awal rencana kunjungan DWP Protkons Kemlu hingga pelaksanaan kegiatan Sharing is Caring pada hari ini. Romal menyatakan bahwa kegiatan ini mendorong kreatifitas anak-anak di Sentra Handayani di Jakarta terutama dalam menyambut Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022.

Sementara itu mewakili Sentra Handayani di Jakarta, Puti Chairida Anwar selaku Peksos Madya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kunjungan DWP Protkons Kemlu. “Kami dan anak-anak sangat berbahagia karena kunjungan masuk dalam rangkaian kegiatan HAN dimana kita bisa memberikan pemenuhan kebutuhan dan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak”, kata Puti. “Ini menjadi tugas kami di Kementerian Sosial dalam melayani anak-anak. Semoga masa depan anak-anak bisa menjadi lebih baik” ujarnya sambil menutup sambutannya.

Dalam rangkaian acara tersebut, para PM menampilkan persembahan tari-tarian, nyanyian dan puisi yang diciptakan sendiri oleh PM “M” yang disambut dengan meriah dan penuh haru dari seluruh anggota DWP Protkons. DWP Protkons juga mengajak anak-anak PM untuk melakukan permainan seperti “Ucapkan kebalikan” dan sambung kata.

Pada akhir acara, Ismi membacakan sebuah puisi bagi anak-anak PM yang menyentuh hati dan memberikan motivasi agar mereka terus semangat dalam menggapai masa depan dan tak lupa memberikan bingkisan kepada seluruh PM yang hadir dengan terus membawa semangat GENG – Berbagi Kebahagiaan Pada Sesama, bukan hanya sekedar kata-kata.

Humas Sentra “Handayani” di Jakarta

Penulis : Dwi Astuti Oktavia

image_pdfimage_print

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *