Bersama Dengan Kita Bisa.com, Mensos Pantau Perkembangan Parhan

Jakarta, 11 Mei 2022– Pada 8 Januari 2022 lalu, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menyambangi kediaman balita hydrocephalus (pembengkakkan kepala akibat cairan di dalam otak), M. Parhan Kulyubi, di Kabupaten Sukabumi. Setelah itu, Risma langsung membawa dan merujuk Parhan ke Sentra “Handayani” di Jakarta (11/01/2022) untuk dilakukan perawatan sosial dan medis. Saat ini Parhan sudah menunjukkan perkembangan medis yang lebih baik.

Pada Kamis (27/01/2022), Parhan telah diberikan tindakan operasi pemasangan selang pipisan di bagian kepala untuk membantu mengurangi tekanan pada otak.

Selanjutnya, pada bulan Maret 2022, Parhan juga telah mendapatkan tindakan operasi pada bagian hidung, yang sebelumnya membengkak. Hingga saat ini, Parhan rutin melakukan kontrol ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk pemeriksaan dan persiapan operasi pada bagian mata.

Hari ini (11/05/2022), saat Parhan melakukan kontrol rutin, Mensos didampingi oleh dr. Sumariyono, S.pD-KR, MPH, serta CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur, hadir ke RSCM untuk memantau perkembangan Parhan. Dengan wajah ceria yang terus tersenyum dan bersuara kecil, Parhan menyambut kedatangan Menteri Sosial.

Risma berpesan kepada Rosita (ibu Parhan) agar tetap semangat dan terus mendukung perkembangan Parhan. “Sementara di Jakarta dulu ya Bu, sambil belajar berwirausaha dan terus mendampingi Parhan sampai sembuh”, pesan Risma memberi semangat. Rosita hanya mengangguk dan tak henti menitikkan air mata haru.

Mensos juga turut menjadi saksi penyerahan donasi dari “ribuan orang baik” melalui Kitabisa.com sejumlah Rp. 83.627.512,- untuk Parhan yang diwakili oleh Rosita.

Kementerian Sosial melalui Sentra “Handayani” di Jakarta juga memberikan bantuan Atensi berupa pemenuhan kebutuhan hidup layak seperti susu, pampers, pakaian, sandal, sepatu, mainan, dan lainnya.

Sebelum meninggalkan RSCM, Mensos menyempatkan diri untuk mengunjungi anak-anak lain yang juga dirawat di ruangan yang sama. Mensos akan terus memantau perkembangan Parhan dan beberapa anak-anak yang sulit/tidak mampu memperoleh pemenuhan kebutuhannya.

Penulis:
Tirani Larasati
Pekerja Sosial Ahli Pertama

image_pdfimage_print

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *