Beri Dukungan Kepada Anak, Mensos Kunjungi Balai Anak “Handayani” di Jakarta

JAKARTA, (14 Januari 2021) – Pagi ini, Menteri Sosial RI, Tri Risma Harini mengunjungi Balai Anak “Handayani” di Jakarta. Didampingi oleh Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat, Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial, Idit Supriatna, Direktur Rehabilitasi Sosial Anak, Kanya Eka Santi serta seluruh jajaran lainnya hadir bersama-sama untuk menyapa anak-anak. Kedatangan Risma disambut tawa serta kebahagiaan dari anak-anak Balai Anak “Handayani”. Kunjugan Risma kali ini bertujuan untuk melihat perkembangan anak-anak seraya memberikan semangat dan petuah-petuah demi mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Risma beserta para jajaran mendatangi Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) dan bertemu dengan Anak-Anak Tidak Terdokumentasi (ATT) yang dideportasi dari Abu Dhabi, “NF” beserta anaknya, serta anak-anak yang berada dalam situasi darurat lainnya. Risma berpesan kepada anak-anak untuk terus meningkatkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Sebelum melanjutkan kunjungan, “NF” memberikan kenang-kenangan berupa hasil karya lukisnya kepada Risma.

Selanjutnya, Risma bertemu dengan seluruh Anak-Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH) di Ruang Makan. Risma memberikan banyak nasihat kepada Anak-Anak korban paham radikalisme, Anak kasus parodi lagu Indonesia Raya, dan Anak-anak lainnya. 
“Tuhan itu Maha Adil, siapapun kita diberikan kesempatan yang sama untuk memperbaiki diri, tetap semangat”, ujar Risma.

Menutup kunjungannya, Risma juga menuliskan sebuah pesan yang sangat menyentuh bagi seluruh Anak-Anak di Balai Anak “Handayani” di Jakarta bahwa Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang, maka kita sebagai umat manusia wajib memberikan kasih sayang kepada sesama umat manusia.

Humas BRSAMPK “Handayani” di Jakarta

Penulis: Tirani Larasati

Editor: Humas Ditjen Rehsos

image_pdfimage_print

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat
Call Center
Hallo!
Ada yang bisa kami bantu?