Balai Handayani berikan bantuan Dukungan Aksesibilitas bagi Penyandang Disabilitas Anak dan Dewasa di Jakarta Timur

Jakarta – ( 3 Desember 2021)– Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas International Tahun 2021, Balai Handayani di Jakarta mengadakan pemberikan bantuan berupa kursi roda, kruk dan walker yang dilaksanakan di Balai Handayani, Bampu Apus, Jakarta.

Bantuan diberikan kepada 12 (dua belas) orang penyandang disabilitas yang terdiri dari 4 orang anak dan 8 orang dewasa. Bantuan ini dikhususkan kepada mereka yang memerlukan dukungan aksesibilitas, termasuk penyandang Disabilitas dan orang yang memiliki penyakit kronik (kanker).

Sebelumnya, tim Balai Handayani telah memberikan bantuan pemenuhan hidup layak berupa nutrisi, vitamin, alat kebersihan diri, serta alat permainan edukatif kepada penerima yang sama secara door to door pada 27-29 November 2021

“Kami sangat berterima kasih kepada Balai Handayani atas bantuannya untuk warga kami. Terdapat keseluruhan 10 penerima dari Kelurahan Cibubur yang dapat bantuan,” ujar Suhanda, Pekerja Sosial Masyarakat di Kelurahan Cibubur

Dalam waktu yang terpisah, Kasie Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kelurahan Cibubur, Siti Maulida mengapresiasi bantuan yang diberikan Balai Handayani.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial, melalui Balai Handayani atas bantuan dukungan aksesibilitas dan pemenuhan hidup layak yang telah diberikan. Ditambah Bantuan ini tepat sasaran sesuai kebutuhan penerima manfaat,” katanya.

Harapannya, peringat Hari Disabilitas Internasional tahun 2021 dapat memberikan kehidupan yang lebih setara dan aksesibel bagi seluruh masyarakat, terutama penyandang disabilitas.

Penulis:
Fajar Pratama
Satuan Bhakti Pekerja Sosial

image_pdfimage_print

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *