Balai Anak “Handayani” di Jakarta Salurkan Bahan Permakanan Jilid II bagi Seluruh PM yang Dipulangkan Sementara

JAKARTA (03 Juni 2020) – Siang ini, Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Handayani” di Jakarta kembali menyalurkan bahan permakanan bagi 50 PM yang berada dalam pengasuhan keluarganya selama pandemi Covid-19. Penyaluran bahan permakanan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI yaitu dengan menggunakan masker serta mengatur jarak fisik 1,5-2 meter.

Bahan permakanan ini merupakan bahan makanan kering dan bahan makanan basah. Tujuan disalurkannya bahan permakanan ini adalah untuk tetap dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi anak selama berada di rumah masing-masing.

Para PM diantar oleh orang tuanya untuk mengambil bahan permakanan. Kepala Balai Anak “Handayani”, Neneng Heryani turut hadir memantau pelaksanaan penyaluran bahan permakanan ini. “Penyaluran bahan permakanan ini akan terus dilakukan setiap bulannya, hingga pandemi Covid-19 ini berakhir”, kata Neneng

Balai Anak “Handayani” di Jakarta akan terus memastikan pemenuhan kebutuhan serta hak-hak anak melalui pemantauan baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Selain itu, seluruh proses konseling dan program rehabilitasi sosial bagi seluruh PM tetap dijalankan oleh para pekerja sosial dengan konsep konseling jarak jauh.

Penulis: Tirani Larasati

image_pdfimage_print

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *