Balai Anak “Handayani” di Jakarta Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

JAKARTA, (1 Juni 2021) — Memperingati hari lahirnya Pancasila, Balai Anak “Handayani” di Jakarta mengikuti Upacara yang dilakukan secara virtual. Melalui siaran langsung Televisi Nasional Republik Indonesia (TVRI), upacara tetap dapat dilaksanakan secara khidmat.

Menerapkan protokol kesehatan, upacara secara langsung dihadiri oleh 29 Penerima Manfaat Balai Anak “Handayani” dan 20 petugas pendamping. Sementara, sebanyak 58 petugas Balai Anak “Handayani” mengikuti upacara di kediaman masing-masing, juga melalui siaran langsung TVRI atau pada kanal Youtube milik Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Seluruh PM dan petugas Balai Anak “Handayani” mendengarkan secara seksama apa yang diamanatkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. “Peringatan Hari lahirnya Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengkokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” pesan Joko Widodo.

Selain itu, Joko Widodo juga berpesan untuk mewaspadai meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas pandangan, nilai-nilai, dan ideologi yang dapat memicu perbedaan antar masyarakat.

Lebih lanjut, Joko Widodo berpesan bahwa perluasan dan pendalaman ilmu pengetahuan dan teknologi kini harus cepat dan menggunakan cara-cara baru yang luar biasa, sehingga Negara Indonesia tidak kalah berkompetisi dengan Negara-Negara lainnya di dunia. Namun tetap, Pancasila harus menjadi pondasi agar kita tetap dapat mencintai tanah air.

Terakhir, Joko Widodo mengajak kepada seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Selamat hari lahir Pancasila, Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara”, sahut Joko Widodo menutup amanahnya.

Humas BRSAMPK “Handayani” di Jakarta

Penulis: Tirani Larasati

image_pdfimage_print

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *