Panti Sosial Marsudi Putra "Handayani" Jakarta_Jln PPA Bambu Apus Cipayung_Telepon/Fax. 021.8445679
· Selayang Pandang
· Motto
· Visi dan Misi
· Tugas Pokok dan Fungsi
· Struktur Organisasi
· Personalia
· Sarana dan Prasarana
· Peta Lokasi
· Maklumat Pelayanan
· Kriteria Penerima Manfaat
· Alur Pelayanan
· Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) PSMP Handayani Tahun 2016
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links


Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.
Seputar Kegiatan Pendampingan dan Advokasi Sosial
Berita

Bahagianya Pernikahan “J” dan “A”

Oleh: Tirani Larasati

Jum’at, 7 Juli 2017, menjadi tanggal yang tidak akan pernah terlupakan oleh “A”. Senyum bahagia terus mengembang di wajah cantik Ibu 3 anak ini. Bersama cincin seberat 2 gram yang disematkan oleh “J” di jari manisnya beberapa menit setelah dilaksanakannya Akad Nikah, menjadi saksi kebahagiaan pasangan “J” dan “A” pada hari itu. Pernikahan sederhana dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kelurahan Pekojan Kecamatan Tambora Jakarta Barat ini dihadiri oleh banyak Pejabat Negara, hadir sebagai saksi I pihak mempelai laki-laki yaitu Nahar selaku Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial, lalu hadir pula Tri Prasetyo selaku Lurah Kelurahan Pekojan Kecamatan Tambora Jakarta Barat sebagai saksi II dari pihak mempelai perempuan, tak lupa Neneng Heryani selaku Kepala Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) PSMP Handayani Jakarta beserta jajarannya, turut hadir menyaksikan pelaksanaan pernikahan “J” dan “A”.

Seperti sebelumnya diberitakan bahwa “A” melahirkan bayi perempuan yang diberi nama “Sr” di dalam kardus, hasil dari perkawinan di luar pernikahan bersama “J” karena tidak sanggup membayar biaya persalinan di Rumah Sakit. Mereka selama ini tinggal di sebuah “Gang” sempit dan hidup dalam garis kemiskinan. Bala bantuan dari berbagai kalangan hadir untuk membantu keluarga “J”, tidak terkecuali Kementerian Sosial dalam hal ini RPSA PSMP Handayani Jakarta. RPSA memberikan perlindungan dan perawatan secara intensif bagi ketiga anak “J” dan “A”. Sementara Lurah Pekojan menyampaikan bahwa akan segera menyiapkan rumah untuk tempat tinggal keluargga “J”. Tri menyampaikan rumah yang akan diberikan luasnya 4x5 m² yang dilengkapi dengan Mandi Cuci Kakus (MCK) seluas 2x1 m². Selama pihak Kelurahan menyiapkan tempat tinggal, keluarga “J” akan tinggal di RPSA PSMP Handayani untuk sementara.

Disampaikan oleh Nahar pada saat memberikan sambutan dalam pernikahan “J” dan “A” yaitu “Di Indonesia, kasus seperti yang dialami “J” dan “A” terdapat lebih dari 43.000 (empat puluh tiga ribu) jiwa, sementara di Jakarta sendiri memiliki jumlah lebih dari 10.000 (sepuluh ribu) jiwa, maka dari itu pekerjaan rumah Kementerian Sosial tidak berhenti sampai disini. Kementerian Sosial akan terus melakukan upaya dan koordinasi untuk menyelesaikan permasalahan ini sedikit demi sedikit.” Setelah seluruh proses dalam pernikahan “J” dan “A” selesai dilaksanakan, maka keluarga “J” segera meninggalkan Kelurahan dan melanjutkan kehidupan keluarga mereka dengan bahagia.

 


Dipublikasi pada Jumat, 21 Juli 2017 oleh tirani  ( Reads: )  Jumat, 21 Juli 2017 |     
 
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh tirani


Berita terpopuler tentang Berita:
Berita Bambu Apus

Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


 Versi Cetak Versi Cetak

Topics Terkait

Berita

Panti Sosial Marsudi Putra Handayani Jakarta
Center for Delinquent Children / Children in Conflict with the Law
Kementerian Sosial Republik Indonesia
Indonesian Ministry of Social Affairs
Jl. PPA Bambu Apus Cipayung Jakarta Timur 13890
Phone/Fax. 021-8445679
Email : psmphandayani@kemsos.go.id