Panti Sosial Marsudi Putra "Handayani" Jakarta_Jln PPA Bambu Apus Cipayung_Telepon/Fax. 021.8445679
· Selayang Pandang
· Motto
· Visi dan Misi
· Tugas Pokok dan Fungsi
· Struktur Organisasi
· Personalia
· Sarana dan Prasarana
· Peta Lokasi
· Maklumat Pelayanan
· Kriteria Penerima Manfaat
· Alur Pelayanan
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links


Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.
Seputar Kunjungan Industri
Berita

Taruna In Action

oleh: Ariffin Nuur Sallamm

Penerima Manfaat (PM) di PSMP Handayani terbagi menjadi dua klasifikasi,yaitu: Siswa/i yang masih mengikuti kegiatan belajar dan mengajar di SLB-E Handayani, sementara PM yang sudah tidak/ putus sekolah juga telah berusia setara siswa/i SMA maka akan mengikuti kegiatan keterampilan dan disebut sebagai siwa/i Taruna. Sebagai bentuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah diperoleh oleh siwa/i Taruna, maka dilaksanakan kegiatan “Kunjungan Industri” yang digawangi oleh Bambang Wibowo, SH sebagai Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial.

Kunjungan industri adalah suatu kegiatan kunjungan langsung yang dilaksanakan oleh PM ke Dunia Usaha dan Dunia Kerja atau instansi baik pemerintah maupun swasta yang relevan dengan kompetensi dan keahlian atau jurusan yang ditempuh. Kegiatan ini bermanfaat bagi PM Taruna karena akan mendapatkan pengetahuan, wawasan tentang Dunia Usaha dan Dunia Kerja.

Pada tahun ini, 26 Mei 2016 kunjungan industri dilaksanakan di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo Jakarta Timur. Bidang latihan yang ada di PPKPI yaitu teknologi mekanik, otomotif, listrik, komputer, teknik pendingin/AC, elektronika, bangunan/ autocat, tata niaga, bahasa Inggris, dan menjahit. Seluruh PM Taruna menyambut kegiatan ini dengan semangat dan suka hati. Bidang latihan yang dikunjungi oleh PM Taruna yaitu jurusan komputer, autocat, otomotif mobil dan motor, teknik las serta teknik pendingin sesuai dengan bidang keterampilan yang dilaksanakan di PSMP Handayani.

Kunjungan di bidang teknik komputer, PM Taruna diperkenalkan dengan hardware dan software komputer. Sementara di bidang autocat, PM mempelajari tentang membuat gambar bangunan. Pada bidang teknik otomotif, PM mempelajari komponen yang ada dalam mobil dan motor. Sedangkan pada bidang teknik las, PM mempelajari bagaimana dasar las yang baik serta membuat kerangka besi. Terakhir pada bidang teknik pendingin mempelajari komponen AC serta cara servis AC dan juga kulkas.

Setelah dilaksanakannya kunjungan industri, PM Taruna diharapkan dapat termotivasi dan memiliki keinginan yang tinggi untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian dalam bidangnya masing-masing sebagai bekal di kehidupan yang akan datang.


Dipublikasi pada Selasa, 21 Juni 2016 oleh tirani  ( Reads: )  Selasa, 21 Juni 2016 |     
 
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh tirani


Berita terpopuler tentang Berita:
Berita Bambu Apus

Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


 Versi Cetak Versi Cetak

Topics Terkait

Berita

Panti Sosial Marsudi Putra Handayani Jakarta
Center for Delinquent Children / Children in Conflict with the Law
Kementerian Sosial Republik Indonesia
Indonesian Ministry of Social Affairs
Jl. PPA Bambu Apus Cipayung Jakarta Timur 13890
Phone/Fax. 021-8445679
Email : psmphandayani@kemsos.go.id