Panti Sosial Marsudi Putra "Handayani" Jakarta_Jln PPA Bambu Apus Cipayung_Telepon/Fax. 021.8445679
· Selayang Pandang
· Motto
· Visi dan Misi
· Tugas Pokok dan Fungsi
· Struktur Organisasi
· Personalia
· Sarana dan Prasarana
· Peta Lokasi
· Maklumat Pelayanan
· Kriteria Penerima Manfaat
· Alur Pelayanan
· Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) PSMP Handayani Tahun 2016
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links


Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.
Seputar Pengembangan Sumber Daya Manusia
Berita

Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Program
Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH)

oleh: Tirani Larasati

Menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN), mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara sesuai dengan tujuan Reformasi Birokrasi bukanlah hal yang mudah dilakukan. Membutuhkan berbagai macam usaha dan program untuk mewujudkannya. Salah satu upaya yang dilakukan PSMP Handayani dalam mendorong terciptanya good governance dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Dra. Neneng Heryani, M.Pd selaku Kepala PSMP Handayani bersama jajaran pejabat eselon IV mengawal dan memimpin kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program Pelayanan ABH dimulai pada tanggal 28-30 April 2016 yang bertempat di Malang, Jawa Tengah.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dengan pemaparan program pelayanan ABH yang dilakukan di setiap seksi di PSMP Handayani. Dalam pengarahannya, Kepala PSMP Handayani mengatakan bahwa “Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat bermula dari motivasi dan keinginan pegawai untuk mengerjakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik mungkin. Pelanggaran atau penyelewengan wewenang, tugas, dan tanggung jawab menunjukkan bahwa pegawai tidak memiliki semangat reformasi birokrasi dan tidak memiliki komitmen untuk mengembangkan kemajuan diri dan lembaga.” Hingga saat ini, PSMP Handayani terus melakukan usaha peningkatan dan melakukan terobosan dalam pelayanan yang diberikan didukung dengan Diklat/ Capacity building yang dilakukan untuk seluruh pegawai. Pelayanan rehabilitasi sosial yang dilakukan mengemban prinsip perlindungan hak anak yang tertuang dalam UU 23/ 2002 tentang Perlindungan Anak (pasal 2) yaitu, non diskriminasi, mengutamakan kepentingan terbaik anak, hak untuk hidup, kelangsungan hidup dan perkembangan, dan penghargaan terhadap pendapat anak.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan hambatan dan kesulitan yang dihadapi oleh setiap seksi dan mencari solusi bersama-sama dan pengambilan komitmen perubahan pengembangan pelayanan program ABH diantara seluruh pegawai PSMP Handayani. Sebelum kembali ke Jakarta, seluruh pegawai PSMP Handayani berkesempatan melihat matahari terbit di puncak Gunung Bromo dan keindahan alam di sekitarnya. Setelah terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Program ABH, maka seluruh pegawai PSMP Handayani kembali ke Jakarta dengan komitmen baru untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi.

 


Dipublikasi pada Jumat, 10 Juni 2016 oleh tirani  ( Reads: )  Jumat, 10 Juni 2016 |     
 
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh tirani


Berita terpopuler tentang Berita:
Berita Bambu Apus

Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


 Versi Cetak Versi Cetak

Topics Terkait

UPT

Panti Sosial Marsudi Putra Handayani Jakarta
Center for Delinquent Children / Children in Conflict with the Law
Kementerian Sosial Republik Indonesia
Indonesian Ministry of Social Affairs
Jl. PPA Bambu Apus Cipayung Jakarta Timur 13890
Phone/Fax. 021-8445679
Email : psmphandayani@kemsos.go.id